Senin, 07 Juni 2010

Tentang Universitas dan history keluarga,

tulisan ini dibuat pas lagi kangen rumah.,

seharusnya, habis UAS(ujian akhir semester) aku bisa pulang, tapi apa!
terpaksa ga pulang gara2 ngambil Semester Pendek...

yap merantau jauh dari keluarga bikin kangen , denpasar jogja, kalo naik bis, itu 18 jam perjalanan, maklum, aku ga naik pesawat, biar hemat pengeluaran juga, dan tentunya aku berasal dari keluarga yang sederhana, namun memiliki history yang luar biasa,

sebab dan kenapa aku kuliah jauh di yogya, tepatnya di Universitas Gadjah Mada, karena kakekku, tahun 1957, berkuliah disana, dan juga, bapakku orang bali kelahiran jogja,

Sebenernya ga itu doang alasanku kuliah disini, kota yogya itu, disebut juga kota pelajar, banyak universitas terdapat di yogya ini, kebutuhan hidup? jangan tanya, kalo bisa dibilang, jogja lengkap buat kehidupan anak kost., tentunya, Universitas Gadjah Mada, juga adalah favorit se-indonesia...

waktu sma , aku belajar di jurusan IPA, tapi sekarang ekonomi manajemen,.. hahaha... mungkin kalian tertawa, tapi aku punya alasan yang ga ngawur kenapa milih ekonomi,

alasan :

1, alasan ipa? niat ke ilmu komputer,
2, kenapa gagal ke ilkomp? kebodohan, waktu yang terbuang percuma buat makan tidur,        sedikit tangan menyentuh keyboard ato CPU,
3. kenapa milih ekonomi? kembali ke awal semula, kakek dan bapak merupakan motivasi, mereka sukses, karna ekonomi  :D

cerita tentang kakek :
kakek, dalam bahasa bali adalah pekak , sosok sederhana, berpembawaan bijak, dengan alm.istrinya yang setia menemani , sejak menjalani pendidikan di yogyakarta pada thun.. kurang tau, kalo ga salah pekak bilang 1957 ato 1958 mungkin 1959, yang pasti bapak lahir disana 1960..
memiliki 6 orang anak dan 11 cucu, nih kakek tetap keliatan  seger, kakek jurusan ekonomi manajemen, pendidikan terakhir S-1, tapi udah memimpin banyak bidang semasa hidupnya , sudah jelas kelebihan ini, motivasi hidup selamanya bagi aku,

foto2 kakek, :


yang dicukur itu aku.. :D

kakek berpose ..

ada nih foto kelulusan kakek,
dari kiri ke kanan : nenek,(turun dikit)kakanya bapak alias tante,(naik dikit jas putih )itu kakek!, (turun dikit) itu yang sekarang kumisnya tebal ,BAPAK!!

sekarang sapa itu bapak...
tinggian aku dari bapak, bapak kurus, ada kumisnya, penyayang flora, pekerja keras tulang punggung keluarga satu2nya, karena satu2nya tulang punggung kadang2 tegang, tegang bisa marah, marah bisa karna stress, akakakakakaka...
umurnya pas 50 (gold) tahun di bulan juli tanggal 18
bapak itu DUREN (duda keren coy...) tapi duda yang bisa menghasilkan 2 anak berhasil..

nih anaknya yang berhasil...
2 orang tolol 

bapak tu punya perusahaan yang berkembang pesat, tapi ga semua mulus2 aja,
waktu naik, bapak beliin aku hape,

waktu turun, bapak pernah ga ada duit, sampe dia mecahin sesuatu!!~!!!!!!!!!!!
yang dipecahin itu ini,




akakakakak.... bapak hebat ,dia udah punya cadangan,
maklum lah.  kalo emang saatnya keadaan turun,  bapak akan memecahkan masalah, dengan memecahkan CELENGAN.

yap, usaha bapak, berkembang setelah S-2 di UGM, mungkin itu bukti hasil yang diterima bapak selama sekolah di tempat aku menimba ilmu(bukan air) sekarang...

sedikit kenangan wisuda bapak di 2003..

 motivasi dari mereka, merupakan semangat bagiku,
kulanjutkan semangat mereka, demi perubahan hidup yang baru...

kuliah disini emang seru,
menjadi minoritas, bukan berarti hidup kita ikutan minor, alias merasa hidup sendirian , itu tolol namanya, justru kita harus beradaptasi dengan sesuatu hal yang baru,

sebenarnya teman seperjuangan dan bersama dari kampung halaman, tetap menjadi kelompok solid,  ketika kembali dari dunia yang fana ini, kita bersama2 akan sukses sejak dini,

sip, udah ah...
mau belajar lagi buat UAS...

sabar buat keluarga dan teman2 ... saya pulang ke bali, bulan agustus atau september...

belajar... belajar... belajar....


1 komentar:

Pasek Kimiartha mengatakan...

dijadiin novel gan !!
kyk na seruu.... :DD