Rabu, 22 Desember 2010

Ketua.. Leader? that's my job on 2011


Organisasi,UKM, adalah sedikit pengisi waktu luang bagi saya di Kampus, UKM atau Unit kegiatan Mahasiswa ini namanya KMHD UGM, KMHD adalah Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma, ya UKM ini berbasis kerohanian, anggotanya tentu saja mahasiswa beragama hindu.

aktif, saya senang berorganisasi, ,dahulu saya berorganisasi di pramuka.tapi memang, organisasi ini lebih lain dari organisasi pramuka, dimana unsur persaudaraan, kebersamaan harus lebih dijunjung dalam organisasi ini.

KMHD tiap tahunnya menggelar acara yang namanya "Nyepi Kampus" itu hanyalah title dari acara tersebut, dan acara tersebut masih beranak cucu. diantaranya lomba Futsal seKMHD UGM , Bhakti Sosial dsb serta ada acara Puncak yang namanya Dharma Canthi Ratri.
setiap kegiatan itu pasti ada susunan panitianya khan? nah, minggu kmaren tgl 20 desember ada pemilihan Ketua Panitia Kegiatan Ini,  saya adalah salah 1 calonnya,  sebenernya saya ga mau ya, karna sebelumnya saya menjadi ketua KPU untuk pemilihan ketua umum KMHD, tapi karna saya dipaksa buat ikut, yasudah, saya mencalonkan diri... :D
Menjadi pemimpin tidaklah mudah, disaat itulah saya berpikir untuk tidak mencalonkan diri, tapi ya apa salahnya kalo kita mau mencoba, dan mengasah kemampuan kita menjadi pemimpin? :3
Tahun lalu, saya ikut di kepanitiaan dalam sie Acara, tentunya saya tau sedikit hal tentang kegiatan di Nyepi Kampus ini

Oke, pemilihan Ketua Nyepi Kampus tahun ini berlangsung dari jam 2 hingga jam 4, namun sebelumnya ada acara KMHD yakni Kriya Sabha dengan agenda pemaparan program kerja pengurus yang baru dilantik, ah memang membosankan saat itu, sayapun sambil membuat powerpoint memaparkan kegiatan Nyepi Kampus . calon ketua Nyepi Kampus tahun ini ada 3, termasuk saya juga, dan keadaanya saat itu sangat beragam,  calon nomor 1, belum mempersiapkan program kerja,ia hadir, kemudian memaparkan hal apa tentang Nyepi Kampus itu, calon nomor 2, ehm ehm, yakni saya, hadir dengan presentasi yang baru saja saya buat, dan calon nomor 3, tidak hadir, namun sudah menyiapkan program kerja dan diwakilkan.

Pemilihan berlangsung, para anggota KMHD yang hadir saat itu hanya 40 orang(dikit yah==') saat itu perasaan deg degan, tapi ya tetap bersemangat, karna saat itu hadir seseorang yang sebenarnya saya ~~~hmm~~~ hahahahaha.....
setelah pemilihan, langsung diadakan penghitungan suara,

hasilnya ya sebagai berikut nih,
No.1  : 9 suara
No.2  : 21 suara
No.3  : 10 suara

pemenangnya adalah... no. urut 2! ya, saya menempati urutan keatas dari pemilihan tersebut, berarti saya terpilih menjadi ketua Nyepi Kampus KMHD tahun depan.
senang bercampur bangga, kalo bisa dibilang ini juga sebuah beban tanggung jawab untuk kedepan, artiny saya semakin sibuk, dan sibuk...


"yes, i'm a leader, pemimpin yang mengayomi, berjalan sejajar,dan akan mengubah citra ini menjadi lebih baik #NyepiKampus"

saya juga ga ngerti kenapa banyak yang memilih saya, muka saya ga ada tampang pemimpin,Bijaksana atau hal2 yang sebenernya harus dimiliki seorang pemimpin,

apakah ini cocok jadi pemimpin?
:D

Tidak ada komentar: