Selasa, 20 Januari 2015

Cewek PHP = Femme Fatale?


femme fa·tale
ˌfem fəˈtal,fəˈtäl/
noun
              an attractive and seductive woman, especially one who will ultimately bring disaster to a man who becomes involved with her.

yap, begitulah arti dari Femme Fatale. apakah itu sebutan yang sama bagi cewek php? menurut gw ada perbedaan yang sangat tipis diantara keduanya. mari kita simak lagu dan lirik Femme Fatale dari band Favorit gw, The Velvet Underground.


Lirik:

Here she comes, you better watch your step
She's going to break your heart in two, it's true
It's not hard to realize
Just look into her false colored eyes
She builds you up to just put you down, what a clown

'Cause everybody knows
(She's a femme fatale)
The things she does to please
(She's a femme fatale)
She's just a little tease
(She's a femme fatale)
See the way she walks
Hear the way she talks

You're put down in her book
You're number thirty seven, have a look
She's going to smile to make you frown, what a clown
Little boy, she's from the street
Before you start, you're already beat
She's going to play you for a fool, yes it's true

Sedikit Trivia tentang lagu ini, penulis lagu ini adalah Lou Reed, itu loh, yang punya lagu Perfect day dan pernah gw bahas di pos ini. nah vokal disini itu namanya Nico, dia itu latar belakangnya fashion model, dan menjadi model kebanggan dari Andy Warhol. nah, lagu ini ada di album The Velvet Underground yang covernya itu make hasil karya Andy Warhol, oh iya, Warhol juga produser album ini.







Back to topic,
Liriknya sedikit mengingatkan kita pada cewek php, ya ga ? para cowok dibikin seneng dulu.. terus dibikin sedih."She builds you up to just put you down, what a clown" apa yang lo pikirin skrg? very familiar eh?

let's see 'cewek PHP' from my side,  bagi gw, Cewek PHP itu bukan femme fatale, tapi engga semua cewek yang awalnya meninggalkan cowok yang sempat dekat dengan mereka adalah cewek PHP. ada banyak alasan yang sebenernya menjadi pertimbangan mereka dalam memilih cowok. hello jomblowan, ketika lo dekat dengan seorang wanita, dan kemudian belum terjadi apa - apa tetapi kalian sudah membicarakan masa depan yang nun jauh disana, there is something wrong. disanalah titik harapan itu tumbuh. kalian kayak udah mikirin visi perusahaan, padahal engga tau tuh mau jualan apa, jadi ya salah diawal. and ladies, kalo kalian ketemu cowok seperti ini, lebih baik kalian pendam dulu lah omongan2 masa depan itu. keramahan, pujian2 yang kalian lakukan dalam sebuah pembicaraan itu ada batasannya juga. 

femme fatale itu kalo menurut gw ya orang yang udh terkenal suka dekat dengan banyak cowok, tapi engga jadian juga, mereka terlalu banyak memilih, dan lambat laun semakin banyak orang tahu. femme fatale ini tentunya disematkan oleh orang lain, ga mungkin ada cewek yang ngaku " hai guys! i'm femme fatale! who wants to be my victim" . karena dari sudut pandang lagu ini pihak ketiga seperti memberikan perhatian kepada pihak pertama untuk berhati2 pada pihak kedua yakni si femme fatale.  jelas kan? ada perbedaan yang sangat tipis diantara femme fatale dan Cewek PHP.



dan satu lagi, Cewek PHP itu sebutan yang berlaku bagi para cowok jomblo yang merasa di - php. sebenarnya kalian itu cuma ke geeran mblo, kalo cewek yang lo dulu taksir masih flirting kemana2 dan sampe skrg belum jadian but dekat dengan banyak cowok, dia itu Femme Fatale... Hahahahaha....

menurut kalian gimana? kalo ad amasukkan silahkan comment aja..
selamat hari Rabu...






































Tidak ada komentar: